View Categories

Cara Membuat Order ke Supplier

Pada bagian ini akan dijelaskan cara membuat order ke supplier. Sebelum membuat order ke supplier, Anda harus menambahkan data supplier terlebih dahulu ke Master Data Supplier. (lihat Cara Menambahkan Data Supplier disini).

Anda dapat membuat Order ke Supplier dengan cara berikut.


 

Langkah 1. Masuk ke menu Inventory, lalu klik “Buat Order“.

Langkah 2. Klik “Tambah“.

Langkah 3. Isi form Order Produk yang terdiri dari:

a. Tanggal, pilih tanggal order
b. Supplier, pilih supplier yang telah terdaftar di sistem
c. Type Harga, terisi otomatis saat memilih supplier
d. Salesman, terisi otomatis saat memilih supplier
e. Berlaku, terisi otomatis mengikuti tempo di data supplier
f. Kunjung, terisi otomatis mengikuti hari kunjungan supplier

Langkah 4. Selanjutnya, pilih produk dengan cara klik “Find“.

Langkah 5. Masukkan jumlah produk yang ingin dipesan. Lalu, klik “Add“.

Langkah 6. Ulangi langkah 4 dan 5 sampai semua produk yang ingin dipesan selesai diinput. Jika sudah selesai, klik “Save“.

Langkah 7. Klik “OK” untuk mengonfirmasi transaksi.

Transaksi berhasil diproses. Anda juga bisa mencetak Bukti Order Produk dengan klik “Yes“. Jika tidak, klik “No“.

Selanjutnya, Anda dapat memilih untuk menambah data order lainnya dengan klik “Yes” atau menutup form dengan klik “No“.

Scroll to Top